4 Pertanyaan Di Padang Mahsyar

4 Pertanyaan Di Padang Mahsyar
4 Pertanyaan Di Padang Mahsyar

Kehidupan dunia ini dengan berbagai kenikmatannya pasti akan berakhir. Yaitu dengan datangnya hari kiamat. Ketika itu tidak ada yang bermanfaat bagi manusia kecuali keimanan dan amal kebaikan yang pernah dilakukannya waktu di dunia. Adapun anak keturunan, harta, kedudukan, pangkat dan gelar yang dikejar-kejar oleh banyak orang, maka tidaklah bermanfaat. Maka merugilah orang-orang yang kesibukannya di dunia hanya untuk membanggakan anak keturunan, mengumpulkan harta, mencari kedudukan dan mengejar pangkat. Sedangkan terhadap akhirat mereka melalaikannya.

.

Rosululloh ﷺ bersabda:
لَا تَزُولُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمُرِهِ فِيمَا أَفْنَاهُ وَعَنْ عِلْمِهِ فِيمَ فَعَلَ بِهِ وَعَنْ مَالِهِ مِنْ أَيْنَ اكْتَسَبَهُ وَفِيمَا أَنْفَقَهُ وَعَنْ جِسْمِهِ فِيمَا أَبْلَاهُ
“Tidaklah bergeser kedua kaki seorang hamba (menuju surge atau neraka) sehingga ia ditanya tentang umurnya untuk apa ia habiskan, ilmunya untuk apa ia amalkan, hartanya dari mana ia peroleh dan kemana ia habiskan dan badannya untuk apa ia gunakan” (HR Tirmidzi dan Darimi)
.
**
JANGAN LUPA, FOLLOW SOSIAL MEDIA KAMI LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU
📚 Kunjungi blog: https://www.abumirza.com/
📌 Subcribe my channel: https://www.youtube.com/c/AbuMirza
✅ Facebook: https://www.facebook.com/AbuMirzaCOM/
✏ Instagram: https://www.instagram.com/abumirzacom/
📢 Telegram : https://t.me/abumirzacom
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *