ADAB TIDUR SESUAI TUNTUNAN NABI MEDIA SHOLIH

ADAB TIDUR SESUAI TUNTUNAN NABI MEDIA SHOLIH

Rp. 15,000

“Buku Adab Tidur Sesuai Tuntunan Nabi ini menjelaskan sejumlah adab dalam tidur sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Disajikan dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti serta dilengkapi dengan gambar-gambar berwarna yang menarik, membuat adik-adik tidak bosan dalam membaca dan belajar. Buku yang cocok digunakan sebagai referensi pokok dalam pembahasan pendidikan anak muslim.

Penulis : Abu Hudzaifah Ath-Thalibi

Penerbit : Media Sholih

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika kamu mendatangi tempat tidurmu maka wudhulah seperti wudhu untuk shalat, lalu berbaringlah pada sisi kanan badanmu” (HR. Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710).

Dari Hudzaifah, ia berkata, “Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam hendak tidur, beliau mengucapkan : ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali).” (HR. Bukhari no. 6324).

Adab Sebelum Tidur

Adik-adik yang berbahagia..Kita harus meyakini bahwa apa yang telah dilarang oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pasti memiliki keburukan. Sedangkan, semua yang dicontohkan oleh Nabi kita pasti mendatangkan manfaat dan keberkahan hidup. Marilah kita biasakan mencintai dan menghidupkan sunnah-sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam segala sisi kehidupan kita, agar hidup yang kita jalani dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan. Yuk kita belajar adab sebelum dan setelah tidur dalam buku Adab Makan dan Minum Sesuai Tuntunan Nabi ini. Dan kita selalu berusaha mengamalkankan dan mengajak keluarga, saudara serta teman-taman yang lain untuk mengamalkan sunnah yang berpahala ini.

Dengan membaca buku Adab Makan dan Minum Sesuai Tuntunan Nabi, harapannya, semoga adik-adik sekalian mampu mengamalkannya dan agar aktivitas tidur adik-adik tidak hanya sebagai istirahat melepas lelah saja namun juga bisa bernilai ibadah. Pendidikan anak sejak dini, terutama adab dan akhlak sehari-hari akan membentuk kepribadian anak dengan baik sekaligus mempermudah anak untuk membiasakan amal shalih sesuai ajaran islam. Selamat membaca adik-adik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *